Contoh Membuat Penulisan Surat Pengunduran Kerja




Sumber gambar : www.glints.co.id


Jika kita sudah tidak bisa meneruskan pekerjaan di sebuah perusahaan maka kita harus membuat surat pernyataan pengunduran kerja (resigen) dengan membuat surat pengunduran diri ini agar kita dapat terlihat lebih sopan dan propesional di mata manager perusahaan.


Seperti yang kita ketahui kita sebagai karyawan dan bekerja bertahun tahun lamanya dan rasanya sangat begitu bosan atau mendapatkan pekerjaan lain di perusahaan lainya atau ada kendala lainya seperti kurang baiknya adaptasi dengan antar para karyawan lainya atau honor gaji yang tidak mau meningkat (naik) dan setiap bulanya hanya segitu-gitu saja bahkan setiap tahunya sama sekali tidak ada perubahan/peningkatan soal honor.


Tetapi sebelum kita membuat surat pengunduran diri dari tempat kerja sebelumnya kita pikir pikir terlebih dahulu dengan secara matang agar penyesalan tidak datang di kedepanya. Karena surat pengunduran kerja ini mutlak pernyataan kita untuk mengundurkan diri dari perusahaan dan jika surat tersebut sudah di terima oleh pihak manager perusahan maka kita tidak bisa untuk menarik atau mengurungkan pernyataan yang sudah kita buat dalam surat tersebut maka dari itu di pikirkan kembali terlebih dahulu.


Untuk membuat surat pengunduran diri (resign) ini tentunya kita harus menggunakan bahasa yang baik dan sopan agar pihak dari perusahaan dapat menanggapi kalo kita cukup beretika maka dari itu gunakanlah tatakrama dengan bahasa yang baik dan sopan.


Berikut Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Kerja (resign) Dengan Baik dan Profesional.



Contoh membut surat pengunduran diri kerja (resigen) dengan menggunakan kata yang baik, sopan dan profesional.

Bihbul 07 july 2018
Kepada Yth, Manager PT. Dava Al'hasad.Tbk
Jl. Bihbul Regency Raya No.25

Dengan hormat.
Bersama surat ini saya sebagai karyawan di PT. Dava Al'hasad.Tbk sesuai dengan Surat Kesepakatan Bersama ketenagakerjaan dan Undang-undang Tenaga Kerja oleh sebab itu saya yang bertanda tangan di bawah ini.

Nama : Omonz Soemantri
Departement : PT. Dava Al'hasad.Tbk
Jabatan : Rider CS cleaning service
No.karyawan : PDAT-0023

Berniat untuk mengajukan surat Pengunduran Kerja dari PT. Dava Al'hasad.Tbk karena faktor kondisi dari masalah pribadi keluarga karena saya dan istri berserta anak harus pindah keluar negeri. Jadi rasanyanya tidak mungkin saya bisa untuk menerusakan pekerjaan di perusahaan yang bapak kelola sampai saat ini. Terima kasih banyak atas kebaikan bapak terhadap saya sewaktu saya masih bekerja di perusahaan bapak, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, saya doakan semoga tuhan selalu memberikan kesehatan kepada bapak dan tanpa adanya saya di perusahaan, semoga PT. Dava Al'hasad.Tbk ini dapat terus maju dan lebih berkembang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya.



Hormat saya:


Omonz Soemantri


Nah itu adalah contoh penulisan surat pengunduran diri kerja (resign) dengan menggunakan kata yang baik dan sopan. Dengan membuat surat pengunduran diri yang baik, tentunya pihak perusahaan tidak akan merasa jika kita adalah karyawan yang tidak memiliki sopan santun. Sebaliknya, kita akan dianggap sebagai karyawan yang memegang teguh profesionalisme.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Membuat Penulisan Surat Pengunduran Kerja"

Posting Komentar