Meraih Kesuksesan Itu Tanpa Harus Mencela Karena Semua Itu Sama Mulyanya Dimata Tuhan





Menjadi seorang pengangguran itu sangatlah tidak enak karena selalu menjadi bahan pembicaraan para tetangga, orang lain atau pun saudara. Sebetulnya siapa sih yang mau menjadi pengangguran seperti yang kita ketahui pastinya semua orang pun tidak mau menjadi seorang pengangguran.


Menganggur menurut saya bukan soal rendahnya pendidikan dan tidak mempunyai sebuah ijazah, namun tetapi harus kita ketahui orang yang pendidikanya tinggi sampai ke univesitas atau sarjana, kalo belum mendapatkan rejekinya bisa saja di sebut atau title sebagai pengangguran. Karena lowongon pekerjaan di indonesia ini, pikirku sangat begitu sempit.


Ini saya tulis dengan sebuah pengalaman pribadi saya, sebenarnya cukup lama saya menganggur, bukanya berarti saya malas untuk mencari sebuah pekerjaan dan malas untuk melakukan aktivitas dan bukanya saya lebih senang menjalani sebagai pengangguran.


Justru sebaliknya menjadi seorang pengangguran itu sangatlah tidak enak karena banyak orang menceritakan dan selalu menjadi bahan cerita perbincangan para tetangga..?


Sebenarnya saya sudah berusaha mencari pekerjaan kesana kesini dan sudah mencoba menghubungi beberapa kawan lama, namun tidak ada satu pun yang meresponya.


Terbesit dari pikiran kerjaan apa yang dapat saya kerjakan dan usaha apa yang cocok buat saya jalankan dengan mengandalkan modal yang begitu tipis.


Saya mikir kalo hidup di jaman sekarang malu mungkin saya akan mati kelaparan, mungkin saja kan...!! Saya mengandalkan sisa uang receh yang ada pada dalam dompet saya dan jumblah nominalnya tidak begitu besar setelah saya hitung-hitung sisa tabungan/simpanan uang saya sisa 120.000 rupiah.


Jumblah nominal uang segitu mana cukup untuk dijadikan modal usaha.? Namun pikiran saya tidak begitu buntu untuk memainkan jumblah uang yang nominalnya cuma segitu.


Bakat dari orang tua tidak ada satu pun yang menurun kepada saya (anaknya) padahal bapak saya adalah seorang penjahit sekaligus model desainer busana dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga kadang membantu dengan berjualan kue dan jajanan camilan makanan ringan lainya. Dijaman sekarang penghasilan satu juta perbulan itu cuma cukup buat bayar kontrakan sisanya buat beli Gas elpiji ukuran 3kg (28.000) Jangankan kalian yang bertanya hal seperti ini, Saya juga bingung kenapa keahlian orang tua tidak turun kepada anak-anaknya (Dunia keras coy).


Tanpa pikir panjang saya mencoba memanfaatkan sisa tabungan uang yang ada dan saya gunakan dengan membeli satu ekor ayam betina dengan harga 60.000 per ekornya. Dalam waktu terus berjalan seekor ayam yang saya beli kini mulai bertelur dan anakanya mencapai sampai 14 ekor bahkan sampe 16 ekor anak ayamnya, puji syukur dari tuhan karena saya dapat menyambung untuk hidup.


Alhamdulilah sampe sekarang ini jumblah anakan ayam-nya semakin meningkat.


Saya selalu menyibukan diri dengan mengurus ayam-ayam yang saya ternak. Dan saya tidak memperdulikan sama sekali kicauan dan ocehan-ocehan orang lain dan para tetangga yang sesekali memperbincangkan tentang penganguran saya. Karena mereka terlalu rempong sibuk mengurus kehidupan orang lain sehingga dirinya sendiri lupa memperhatikan keadaanya sendiri.



Jika kalian mengangur kalian bisa mencobanya dengan memelihara ayam atau kambing atau sapi atau jika kalian mempunyai bakat tersendiri kalian juga bisa menjadi seorang pembisnis dari bermodalkan kecil. Carilah kesibukan dikala sedang tidak ada pekerjaan atau sedang menganggur.


Karena menjadi seorang pengangguran itu tidak enak seperti yang saya tulis di atas, karena cuma hanya menjadi perbincangan dan cerita dari teman sendiri ataupun orang lain bisa juga para tetangga.



Ada sedikit tips dari saya yaitu tentang tebebas dari pengangguran.

1. Menghubungi Teman Lama.

Coba cek nomer yang ada pada kontak telephone kamu lalu coba hubungi teman lama kamu lalu coba perlahan tanyakan sebuah lowongan pekerjaan Biasanya dengan menghubungi teman lama suka ada keajaiban yang tidak terduga dan dapat menyambung kembali tali silaturahmi terhadap teman lama yang tadinya Los Contact kini dapat terhubung kembali.


2. Ikut Membantu Pekerjaan Usaha Sodara.

Kamu bisa menyibukan diri dengan membantu pekerjaan di perusahan sodara kamu, meskipun upah atau bayaranya kecil setidaknya kamu sedikit terlepas dari title pengangguran, dan kamu bisa menyisihkan sisa uang gaji kamu untuk menjadikan modal usaha di kedepan harinya.


3. Usaha Kecil Kecilan.

Usaha kecil-kecilan yang saya maksud ini adalah cobalah kamu membuka warung jajanan anak-anak dirumah dengan membuka warung dan berjualan camilan atau jajanan makanan ringan lainya setidaknya bisa menutupi kebutuhan keluarga seperti istri dan anak dalam keseharianya.


Nah itulah beberapa tips yang mungkin kamu harus mencobanya, karena beberapa tips yang di atas dari sebuah pengalaman yang dulu saya pernah mencobanya ketika dulu saya mengangur.


Seperti yang saya ceritakan di atas menjadi seorang pengangguran itu tidaklah enak rasanya, hiraukan mereka yang telah sibuk menghabiskan waktunya yang hanya untuk menceritakan tentang kita, dan jadikanlah rasa perih/sakit untuk bahan bakar kesuksesan kamu di kemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meraih Kesuksesan Itu Tanpa Harus Mencela Karena Semua Itu Sama Mulyanya Dimata Tuhan"

Posting Komentar