Bentuk Ciri-ciri Ayam Birma dan Bentuk Ayam Bangkok Asli Thailand





Ayam bangkok birma adalah hasil kawin silang dari ayam bangkok Thailand dengan indukan ayam bangkok dari Myanmar maka dari hasil kawinan disebut bangkok Birma. Namun ayam birma ini mempunyai beberapa ciri khas yang dimiliki oleh ayam bangkok birma ini adalah seperti bulu di sayapnya yang lumayan tebal, Bentuk matanya bulat dan warna matanya bening dan beratnya mencapai 1,5kg dan mempunyai bentuk tinggi dan tegap.


Banyak para penghobi ayam ini untuk mendapatkan ayam yang cukup berkualitas ini dengan cara mengawinkan ayam tersebut dari ayam bangkok Thailand dengan indukan bangkok dari Myanmar dan menjadi ayam petarung yang handal dan berkualitas.


Harga untuk ayam birma ini cukup lumayan tinggi untuk harga anakan-nya saja bisa mencapai 20.000 per-ekornya dan itu pitik anakan yang baru netes.





Untuk menghasilkan ayam bangkok super ini kamu juga bisa mengawinkan dengan indukan ayam lokal dari indonesia dengan ayam bangkok asli, dan untuk mengetauhi hasil perkawinan antara bangkok asli dengan ayam lokal, kamu bisa melihatnya di beberapa bagian tersebut dari ayam, contoh seperti bentuk kepalanya.


1. Bentuk Kepala Ayam Bangkok Asli Thailand.

Coba kamu lihat dari bentuk kepalanya dan bedakan dengan ayam lokal lainya. Perbedaan dari kepalanya saja kita sudah bisa membedakan bentuk kepala ayam ini mau menyerupai dengan ayam bangkok aslinya.

Bentuk kepala ayam bangkok asli hampir mirip percis seperti dengan buah pinang bulat agak sedikit lonjong. Dan di bagian pelipis matanya cukup besar.


2. Warna Bulu Ayam Bangkok Asli Thailand.

Untuk warna bulu ada sedikit perbedaan ayam lokal dengan ayam bangkok asli dari thailand, yaitu ayam bangkok asli dari thailand ini mempunyai warna bulunya yang menyerupai warna kuning seperti emas di bagian kepala dan lehernya, untuk dibagian badan memiliki warna hitam dan merah disertai warna lainya seperti warna putih dan wuring.


3. Bentuk Kaki Asli Ayam Bangkok Thailand.

Bentuk kaki ayam bangkok asli thailand ini mempunyai bentuk panjang dan besar dan tulangan kaki ayam bangkok asli thailand ini sangat kokoh dan kuat dan urat di belakang kakinya cukup lumayan besar mangkanya ayam satu ini banyak di segani oleh ayam lainya, karena ayam bangkok asli ini mempunyai pukulan keras dan mematikan lawanya.


4. Jengger Ayam Bangkok Asli Thailand.

Untuk jengger ayam bangkok asli Thailand ini ciri khas-nya ayam bangkok yaitu mahkotanya ayam pejantan dari ayam bangkok thailand yang mempunyai ciri khas-nya berbeda dengan ayam lainya. bentuk jengger ayam bangkok thailand ini berbentuk sedikit bulat dan berwarna merah, kalo ayam kampumg atau ayam lainya bentuk jenggernya bulat melingking kebelakang dan bergerigi seperti bentuk gergaji.


Nah kira-kira kurang lebih seperti itu Untuk artikel ini yang tentang Ciri-ciri ayam birma dan bentuk ayam bangkok asli thailand.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Ciri-ciri Ayam Birma dan Bentuk Ayam Bangkok Asli Thailand"

Posting Komentar