Kumpulan Kata-kata Bijak Dari Para Tokoh Kelas Dunia




Berikut saya bawakan beberapa kata bijak dari para tokoh yang terkenal dan ternama dari kelas dunia yang mungkin bisa kita jadikan untuk motivasi dalam hidup.


Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada diatas kepala orang lain. (Thomas Hardy)


Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)


Perbuatan-perbuatan salah adalah hal biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan. (Johan Wolfgang Goethe)


Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno)


Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik. (Robert Hall)


Lebih baik hidup satu tahun sebagai harimau dari pada hidup 100 tahun sebagai domba. (Madonna)


Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda. (Dale Carniege)


Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)


Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari, dengan kata lain kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. (Mary Mc Carthy)


Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut. (Maria Montessori)


Prestasi adalah apa yang mampu anda lakukan. Motivasi menentukan apa yang anda lakukan. Sikap menentukan seberapa baik anda melakukanya. (Lois Holtz)


Pendidikan mengembangkan kemampuan, tetapi tidak menciptakannya. (Voltaire)


Semua yang dilakukan seseorang harus terjadi secara wajar, bertindaklah wajar. Berbuatlah kebaikan demi kepentingan umum, jangan hanya untuk kepentingan sendiri karena gejala alam sekalipun tidak akan berlangsung kekal, lebih-lebih pekerjaan manusia. (Lao Zi)


Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu. (Ibu Teresa)


Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan dan bersabar mengahadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian. (Francis Bacon)


Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi lima puluh tahun untuk belajar tutup mulut. (Ernest Hemingway)


Pengalaman bukan apa yang terjadi pada anda, melainkan apa yang anda lakukan atas apa yang terjadi pada anda. (Aldous Huxley)


Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus
musuh terburuk. Ini seperti api. Jika bisa mengendalikannya, itu bisa untuk memasak dan menghangatkan rumah. Sebaliknya jika tidak bisa mengendalikan justru akan membakar dan menghancurkan Anda. (Mike Tyson)


Lakukanlah semua kebaikan yang dapat anda lakukan dengan segala kemampuan anda, dengan semua cara yang anda bisa, di segala tempat, setiap saat, kepada semua orang, selama anda bisa. (Samuel Wesley)


Itulah beberapa kata bijak yang disampaikan dari beberapa tokoh kelas dunia. Dan semoga dapat menjadi motivasi buat kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Kata-kata Bijak Dari Para Tokoh Kelas Dunia"

Posting Komentar