Tips dan Cara Menghadapi Orang Yang Iri dan Dengki Dengan Sikap Lebih Dewasa




Dari luasnya dunia dan nusantarara ini banyaknya karakter dan sipat manusia yang berbeda-beda maupun dari ras yang berbeda atau pun kepercayaan yang berbeda yang di anut. Saya menulis ini dari beberapa dari suatu pengalaman yang pernah saya alami untuk dipelajari lebih baik dan lebih dewasa untuk menanggapi sesuatu yang tidak baik agar tetap dingin di dalam pemikiran dikepala.


Untuk cara menanggapi orang yang iri hati dan dengki tidaklah harus kita membalasnya dengan kata-kata yang sama yang dia lontarkan terhadap kita. Sering saya memperhatikan dalam bebargai macam sosial media banyak orang melontarkan kata yang tidak baik tanpa mensesor kata dan berbentuk ungkapan kemarahan.


Dan sebenarnya untuk menanggapi orang yang iri dan dengki itu tidaklah harus seperti itu, namun melainkan cukup dengan cara memberi sebuah senyuman dan mendiamkanya saja itu sudah cukup untuk orang yang iri dan itu senjata paling sederhana untuk orang yang dengki kepada kita.


Harus perlu kita ketahui ciri-ciri orang yang iri dan dengki itu adalah ketidakmampuan yang tidak bisa dimilikinya dan selalu iri dengan hasil dan karya orang lain yang diperoleh. Maka kita harus lebih berhati-hati dan jika kita suka bermain sosial media seperti facebook atau sosial media lainya kita harus lebih berhati-hati dalam menulis sebuah status dan mengupload gambar atau photo yang berbentuk seperti harta kekayaan lainya karena seperti hal yang kita ketauhi sebuah harta dan kekayaan lainya tidaklah harus untuk dipamerkan ke orang lain.


Lalu bagaimana caranya untuk menanggapi orang yang iri dan dengki terhadap kita.? Untuk melawan dan menanggapi orang yang iri dan dengki terhadap kita itu bisa kita melakukanya dengan cara seperti yang tertulis di atas karena untuk menanggapi orang yang iri itu tidak harus membalasnya dengan sebuah perkataan yang kotor dan kita harus menanggapinya dengan secara sipat dewasa dan tetap menjaga lisan kita dengan baik karena orang yang beretika itu akan selalu menjaga lisanya dengan baik.


Jika orang yang iri dan dengki menyerang dan melotarkan kata-kata yang kasar dan tidak beretika maka kita jangan sesekali untuk membalas perkataan yang menggunakan kata-kata yang kotor pula, namun kita cukup senyumin saja.


Berikut beberapa tips dan cara untuk menanggapi orang yang iri dan dengki dan berkarakter buruk.

  1. Jangan mudah terpancing emosi atau sakit hati dan tetaplah berpikir jernih.
  2. Tidak usah membalasnya apalagi melabraknya.
  3. Tetaplah berbuat baik dan jangan menjelek-jelekan mereka.
  4. Tetaplah ramah dan sopan pada mereka meskipun mereka selalu berbuat jahat kepada kita.
  5. Jangan pernah untuk mengkucilkan mereka.
  6. Tetap berbaik sangkalah kepada mereka.
  7. Jika mereka melontarkan kata-kata yang tidak sopan Maka balaslah dengan perkataan yang sopan.
  8. Ajaklah berbicara empat mata dengan pemikiran lebih dewasa.
  9. Jangan dengan amarah dan sinis menghadapi mereka.
  10. Kasihanilah mereka dengan mencoba menyadarkan mereka untuk lebih baik.
  11. Berilah kado atau sesuatu yang lainya karena memberi itu adalah termasuk hal yang baik.
  12. Maafkanlah mereka meskipun mereka sudah berbuat jahat kepada kita.



Untuk menanggapi orang yang iri dan dengki terhadap kita kamu bisa mencobanya dengan hal-hal yang baik seperti yang tertulis diatas.


Orang baik itu selalu menjaga lisanya dengan baik dalam perkataanya, sebaliknya orang yang tidak baik tidak bisa menjaga lisanya dengan baik dan mencerminkan sipat dan karakternya yang buruk.


Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan lebih kuat untuk menghadapi berbagai macam masalah yang kita hadapi dan tetap berpikir jernih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Cara Menghadapi Orang Yang Iri dan Dengki Dengan Sikap Lebih Dewasa"

Posting Komentar